Dusun Sungai Utik Dapat Penghargaan Kalpataru dari Jusuf Kala

By on July 24, 2019

Dusun Sungai Utik, Desa Batu Lintang, Kecamatan Embaloh Hulu telah menerima penghargaan Kalpataru dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kala, belum lama ini di Jakarta. Penghargaan tersebut diberikan kepada masyarakat Dusun Sungai Utik, karena selama ini sudah aktif menjaga kelesatarian alam dan keasrian lingkungan hidup.

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, SH mengapresiasi masyarakat dusun Sungai Utik yang telah mengharumkan nama Kapuas Hulu. Menurutnya, perolehan penghargaan Kalpataru adalah wujud komitmen mayarakat dalam mendukung kelestarian lingkungan di kawasan Jantung Borneo. “Ini adalah bukti bahwa masyarakat Kapuas Hulu, khususnya masyarakat Sungai Utik, komitmen menjaga hutan dan alam,” tegas Bupati, Senin (22/7).

Tak luput, Bupati Nasir mengapresiasi Pemerintah Pusat karena telah memberikan Kalpataru kategori penyelamatan lingkungan bagi dusun Sungai Utik. Ia berharap penghargaan tersebut akan disusul dengan program-program pembinaan kemasyarakat dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

“Kita berharap nanti ada pembinaan lanjutan dari Pemerintah Pusat, agar dusun Sungai Utik semakin semangat melesatarikan lingkungan dan menjadi stimulasi bagi daerah lainnya, untuk bergerak bersama melesatarikan lingkungan sebagaimana status Kapuas Hulu yang sudah ditetapkan sebagai kabupaten konservasi,” ujar Bupati. (Tim KIP)

About KIP