Sop Daun Kelor Yang Lezat dan Bergizi Di Desa Madang Permai

By on

Laporan Kim Entugan Hulu

Maisidah

Informasi Suhaid, Daun kelor atau Moringga mempunyai asupan gizi yang tinggi apabila di konsumsi manusia, baik lansia, anak anak, bayi, balita maupun ibu hamil. Pada saat kegiatan posyandu dan posbindu ptm, sabtu (6/07/). Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Posyandu sejahtera utama Desa Madang Pernai Kecamatan Suhaid.

Dalam sambutannya Henryanto selaku Kepala Desa Madang Permai Mengucapkan banyak terima kasih Kepada grup p3m yang ikut berpartisipasi menunjang kesehatan masyarakat dengan memberikan daun kelor plus keterangan mengenai mamfaat dan gizi yang ada pada daun kelor atau moringga,

Sedangkan menurut manager p3m sekaligus narasumber pada acara tersebut Edo sujarwo, mengatakan daun kelor sangat baik di konsumsi oleh masyarakat, selain kandungan gizinya yang tinggi juga bisa mencegah berbagai macam penyakit secara alami, bahkan dapat mengurangi berbagai macam keluhan pada lansia bila di konsumsin sesering mungkin.

Sup daun kelor yang di sajikan untuk peserta posyandu dan posbindu saat itu terlihat sangat di gemari oleh mereka, dan lebih serunya lagi para kader posyandu melakukan pelayanan dengan penuh hati-hati dan bersemangat. Selain itu kader juga membagikan hadiah untuk peserta posyandu yang datang lebih awal kepada anak anak berupa bingkisan susu buat ibu hamil,

Menurut ketua kader posyandu sejahtera utama desa madang permai maisidah, hadiah yang di berikan kepada peserta bertujan agar masyarakat mempunyai motivasi dan semangat datang mengikuti kegiatan Posyandu, karna begitu pentingnya kegiatan dan program kesehatan yang sudah di sediakan oleh pemerintah yang perduli akan kesehatan masyarakat. “Semoga semua masyarakat mempunyai kesadaran yang tinggi untuk tetap menjaga kesehatan.

“Harapannya semoga kegiatan Posyandu dan POSBINDU di mana saja khususnya di Indonesia selalu berjalan dengan lancar dan di sadari oleh masyarakat bahwa kesehatan itu penting dan harus selalu kita jaga serta lestarikan demi kesehatan kita” tutupnya.

About KIP