Kodim 1206/Psb Adakan Pertemuan Komsos

By on

Kodim 1206 Putussibau mengadakan pertemuan Komunikasi Sosial (Komsos) di Aula Makodim setempat, Kamis (4/7) pagi.

Kegiatan itu mengangkat tema ‘Melalui komunikasi sosial dengan aparat pemerintah, kita tingkatkan sinergitas dan kerjasama guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk tercapainya tugas pokok TNI AD”.

Kodim 1206/Psb, Letkol Inf. Basyaruddin mengatakan, kegiatan komsos itu bertujuan untuk menjalin komunikasi antara sesama aparat pemerintah. TNI harus menjaga komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, khususnya unsur penyelenggara pemerintah.

“Agar selalu harmonis, dalam setiap tugas bisa kita laksanakan dan bersinergi dengan baik. Dengan terjalinnya komunikasi, kita bisa dengan mudah menjaga situasi wilayah kita agar tetap kondusif,” ujar Dandim.

Dandim berharap, agar seluruh elemen masyarakat terus membangun kerjasama yang baik, sesuai tugas masing-masing.

“Kami sebagai aparat teritorial TNI AD siap menjaga keutuhan daerah kita, khususnya kita yang berbatasan langsung dengan negara tetangga,” tuntas Dandim Letkol Inf. Basyaruddin.

Ditambahkan Kasdim 1206/Psb Mayor Inf. Agus Jailani, bahwa komunikasi sosial merupakan metode pembinaan teritorial. Sebagai metode komunikasi dan silaturahmi dengan seluruh komponen, antara TNI Polri dan aparatur pemerintahan di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Karena perkembangan yang terjadi saat ini, nilai nasionalisme dan bela negara cendrung menurun, maka perlu ditingkatkan,” ungkap Kasdim.

Oleh karenanya, Kasidim menekankan bahwa nilai sebuah kebersamaan memungkinkan untuk tetap bersatu, sehingga menjalin rasa persaudaraan adalah hal yang penting.

“Melalui kegiatan ini diharapkan, menghasilkan solusi dalam rangka membangun karakter bangsa dan pertahanan. Saya berharap kerja dan silaturahmi ini dapat dilakukan terus menerus, sehingga terwujudnya keterpaduan antara TNI, Polri aparatur pemerintah dalam mewujudkan pembangunan bangsa,” pungkas Kasdim.

Kegiatan Komsos Kodim 1206/Psb dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kapuas Hulu, perwakilan sejumlah OPD dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu, Camat, Kapolsek, Lurah dan jajaran, para kepala desa beserta aparaturnya, dan tamu undangan lainnya. (Tim KIP)

About KIP