Bupati Kunjungi Pasien RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau

By on

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, S.H., bersama rombongan Forkopimda Kapuas Hulu mengunjungi para pasien yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Achmad Diponegoro Putussibau, Kamis (4/7) pagi. Selain berbincang-bincang dengan para pasien, Bupati juga memberikan pasel kepada para pasien yang ditemuinya.

Bupati mengatakan, kunjungan dirinya dan rombongan adalah salah satu kegiatan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Putussibau ke 124. “Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Kami berkunjung untuk melihat pasien-pasien yang ada di RSUD dr Achmad Diponegoro Putussibau,” tutur Bupati, saat ditemui usai kegiatan anjangsana.

Bupati mengatakan, dirinya mengunjungi pasien mulai dari yang dirawat pasca bersalin hingga pasien yang cukup kronis penyakitnya. “Kita lihat ada pasien yang DBD. Ini memang perlu menjadi pertimbangan langkah-langkah instansi terkait, selain pengobatan juga pencegahan. Berikutnya ada ditemukan juga pasien TBC, ini memang perlu keaktifan dari pasien yang bersangkutan, sebab penanganan tidak bisa sebentar, agak panjang prosesnya dan butuh rutin minum obat serta pemeriksaan,” ucapnya.

Bupati menambahkan, selain kegiatan anjangsana ke RSUD dr Achmad Diponegoro Putussibau banyak kegiatan lain yang dirangkaikan dalam peringatan HUT Kota Putussibau. Untuk acara puncak peringatan HUT tersebut, akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2019. “HUT Putussibau  puncaknya tanggal 8 Juli. Acara ini mengundang beberapa kabupaten, kemungkinan kepala daerahnya juga datang. Undangan juga kami sampaikan ke Gubernur Kalbar, cuma terakhir kemungkinan pak Sekda Provinsi Kalbar yang hadir,” tuntas Bupati. (Tim KIP)

About KIP