Sebanyak 364 Orang Ikut Tes Tenaga Kontrak Dinkes KH

By on

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kapuas Hulu dipadati warga pada Selasa (25/6). Warga yang datang hendak mengikuti tes penerimaan tenaga kontrak tahun 2019 yang dibuka Dinkes Kapuas Hulu.

Kasi SDMK Dinkes Kapuas Hulu, Dewi Melisa, mengatakan bahwa penerimaan calon tenaga kontrak tahun 2019 sebanyak 81 tenaga kesehatan saja. Dari 81 tenaga kesehatan itu, 23 orang tenaga akutansi dan 58 orang tenaga kesehatan. “Kemarin ada 385 orang yang mendaftar namun yang lolos administrasi sebanyak 364 orang,” katanya, Selasa (25/6).

Setelah lolos seleksi administrasi maka calon tenaga kontrak menjalani tes tertulis pada hari ini. Besok (26/9/2019), calon tenaga kontrak yang lolos akan ikut tes wawancara. “Calon tenaga kontrak yang lolos dari seleksi ini akan ditempatkan didaerah terpencil dan daerah perbatasan seperti di Empanang maupun Rumah Sakit Bergerak Badau,” ujarnya.

Pada tahun ini penerimaan tenaga kontrak jumlahnya agak berkurang karena jenis formasi yang dicari oleh Dinkes Kapuas Hulu jumlahnya terbatas.

“Untuk tahun lalu dua tenaga kontrak yang diberhentikan, satu orang mengundurkan diri dan 15 orang tidak dilanjutkan kerjasamanya karena tidak memenuhi syarat,” ujarnya. (Tim KIP)

About KIP