Kementerian Pariwisata Adakan FCB di Badau

By on

Para wisatawan ramai mengunjungi acara Festival Cross Border (FCB) yang diadakan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Pukul 13.30 wib, Minggu (23/06).

Kepala Bidang Area III Asisten Departemen (Asdep) Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar, Sapto Haryono, menuturkan bahwa Kementerian Pariwisata akan selalu mendukung pelaksanana FCB. Pelaksanaan kegiatan ini menjabarkan visi misi Presiden Republik Indonesia yaitu membangun Indonesia dari pinggiran. “FCB akan dilaksanakan lagi di tahun tahun selanjutnya,” tegas Haryono.

Haryono menuturkan pariwasata bisa berjalan dengan baik berkat dukungan seluruh stake holder terkait, termasuk komitmen bersama para pihak lainnya. “FCB ini kedepannya bisa berlangsung sampai satu sampai dengan dua minggu,” tuntasnya.

Sementara itu, Sekda Kapuas Hulu, H. Sarbani , M.A.P mengapresiasi perhatian Kementerian Pariwisata terhadap kasawan perbatasan, khususnya Kapuas Hulu. Melalui Pariwisata, daerah dapat dipromosikan sisi kebudayaan, kesenian lokal, kerajianan tangan dan lain-lain dan potensi lainnya. “Kami harapkan dukungan Pemerintah Pusat melalui kementerian pariwisata untuk memajukan daerah perbatasan,” tegas Sekda.

Sekda menyatakan Pemda Kapuas Hulu siap dukung program pusat dan percepatan perkembangan pariwisata Kapuas Hulu. Seperti FCB ini lokasi pelaksaannya tidak jauh jaraknya dari objek wisata alam Danau Sentarum. “Sekitar 30 menit dari lokasi FCB wisatawan bisa menikmati keindahan Danau Sentaru, cagar bisofer dunia,” tuntas Sekda.

Kegiatan FCB di Badau berlangsung meriah karena turut menghadirkan artis ibukota yaitu Tika Zhen dan Iyet Buztami. Acara itu juga dihadiri Konsul Jendral Republik Indonesia untuk Sarawak-Kucing bpk Hasani Edelin, rombongan Kementerian pariwisata, DPO Lubuk Antu Malaysia, Forkopinda Kapuas Hulu, Camat Batang Lupar dan Camat Badau, perwakilan instansi PLBN Badau, para Tumenggung dan LSM. (Tim KIP)

About KIP