Sekda Hadiri Halal Bihalal Diskominfo dan Statistik Kapuas Hulu

By on

Penjabat Sekda Kapuas Hulu, H. Sarbani, S.E., M.A.P menghadiri acara Halal bihalal Idul Fitri 1440H keluarga besar Diskominfo dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (17/6). Acara tersebut dihadiri seluruh pejabat Diskominfo dan Statistik Kapuas Hulu dan Badan Pengelola Perbadasan Kapuas Hulu.

Pada kesempatan itu Pj Sekda Kapuas Hulu, H. Sarbani, S.E, M.A.P., menuturkan, halal bihalal adalah kesempatan berkumpul kembali sehabis ibadah puasa dan lebaran. “Saya hadir di sini untuk memantau kembali kominfo, karena dulu saya sudah pernah memimpin disini. Kemajuan sudah terlihat disini,” ucap Sekda.

Dalam halal bihalal, kata Sekda inti kegiatannya adalah saling memanfaatkan dan silaturahmi. Sebab, mungkin saja ada yang belum sempat saling mengunjungi saat lebaran. “Silaturahmi itu memanjangkan rejeki dan umur juga. Maka saya secara pribadi juga mohon maaf kepada semuanya,” ucapnya.

Disamping itu, Sekda mengingatkan pada seluruh Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu agar saling mendukung. “OPD itu harus kerjasama yang baik. Kerjasama akan meningkatkan kualitas lembaga,” tuturnya.

Pekerjaan lembaga harus proporsional. Untuk mencapai hal itu sangat bergantung pada staff dan pejabat di instansi tersebut. “Jagalah amanah yang melekat pada setiap jabatan,” ungkapnya.

Sebagai ASN, baik itu staff atau pejabatnya, kata Sekda tentu ada tanggungjawabnya masing-masing. Kemudian ada pula masalah diluar kantor. “Tantangan dilapangan selesaikan dengan baik, buat prestasi,” ucap Sekda.

Pembinaan terhadap staff juga harus berjenjang. Koordinasi jangan selalu ke Kepala Dinas. “Ikut prosedur, urusan kantor jangan bawa keluar dan komunikasi harus di jaga,” pesan Sekda.

Terkait kondisi Pemerintahan Kapuas Hulu, Sekda menuturkan tahun ini mengalami keterbatasan anggaran. Untuk itu OPD yang ada harus bijak memanfaatkannya. Secara kualitas, program yang dianggarkan itu perlu dipertimbangkan, jangan asal ada saja. “Jangan pula diluar Tupoksi kita,” tuntas Sekda.

Kadis Kominfo, H. Istiwa, M.Si dalam teknis tugas dinas selama ini tidak ada yang berat. Hal yang berat adalah hubungan antar manusianya.

“Atas nama pribadi keluarga dan dinas, mohon maaf lahir batin, mulai hari ini kita bersama sucikan diri. Sebagai manusia kita harus saling meringankan, bekerja ikhlas sesuai tugas pokok,” ucapnya.

Dalam pemanfaatan jam kerja, kata Istiwa, harus ada keseimbangan. Kalau mau lembur harus sesuai kebutuhan kerja. “Kedepan kita harus bekerja lebih baik lagi, terus bekerjasama,” tuntas Istiwa. (Tim KIP)

About KIP