Wabup Buka Acara Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi

By on

Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. AIN Pamero, S.H. membuka secara resmi acara Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Tahun 2019 di Desa Sepandan Kecamatan Batang Lupar, Jumat, (14/5/19). Desa Sepandan terpilih mewakili Kabupaten Kapuas Hulu setelah menang pada Lomba Desa Tingkat Kabupaten Kapuas Hulu dan unggul dari 2 desa lainnya, yaitu Desa Emperiang Kecamatan Seberuang dan Desa Sasan Kecamatan Pengkadan.

Wakil Bupati Kapuas Hulu mengatakan lomba desa penting karena merupakan salah satu upaya mendorong percepatan pembangunan dan perkembangan desa secara kompetitif. “Desa Sepandan sudah memiliki website desa yaitu ‘info sepandan’ yang dapat  mempublikasikan kondisi setempat”.

Desa Sepandan juga memiliki potensi alam dan pulau yang terletak pada kawasan Danau Sentarum dan memiliki transportasi menuju Pulau Sepandan yang dikelola melalui Badan Milik Desa (BUMDes).

Wakil Bupati berharap  Desa Sepandan bisa mendapatkan penilaian yang baik dari Tim Penilai Provinsi, dan masyarakat Desa Sepandan juga dapat terus mengembangkan potensi-potensi yang ada di desa.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Barat, Drs.H.M.Aminuddin, M.Si. menghimbau agar Desa Sepandan bisa benar-benar menjadi desa mandiri mengingat sudah berhasil mewakili Kabupaten Kapuas Hulu dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, tentunya dengan dukungan dan kerja sama yang baik antara masyarakat, Pemerintah Desa, Pemerintah Kabupaten dan juga Pemerintah Provinsi.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Barat beserta Tim Penilai Lomba Desa, Wakil Bupati Kapuas Hulu beserta Forkopimda dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Wakil Ketua TP.PKK Kabupaten Kapuas Hulu, Camat Batang Lupar, Kepala Desa Se-Kecamatan Batang Lupar, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Batang Lupar. (Tim KIP)

About KIP