Bupati Kapuas Hulu Lantik 176 ASN.

By on

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, SH melantik 176 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu. Adapun posisi jabatan yang dilantik diantaranya Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda), satu jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, 52 jabatan administrator dan 122 jabatan pengawas. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Majelis Adat Budaya Melayu, Jalan Budaya, Kecamatan Putussibau Utara, Pukul 10.00 Wib, Kamis (13/6).

Pada kegiatan itu Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, S.H., mengucapkan selamat kepada Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Hulu dan 175 pejabat lain yang baru dilantik, berdasarkan ketentuan berlaku. Pelantikan ini ditegaskan Bupati untuk menghasilkan ASN yang profesional, berintegritas tinggi bebas dari politik praktis dan praktek Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN). “Saya harap ini dilandasi niat tidak ada KKN,” ucap Bupati.

Setiap pelaksanaan pelantikan pasti ada reaksi, ada yang tidak sesuai keinginan yang dilantik. Demikian pula bagi ASN yang tidak dilantik. “Kita sadari jabatan ini terbatas, bagi yang belum dilantik bersabar dan tetap bekerja baik, kita tidak bisa semuanya dilantik bersamaan,” tegas Bupati.

Pelantikan hari ini juga berkaitan dengan perubahan nomenklatur. Ada juga pejabat yang meninggal sehingga terjadi kekosongan jabatan maka harus dilakukan pelantikan. “Pelantikan ini tentu ada proses pertimbangan termasuk dari saya dan pak Wakil Bupati,” tegasnya.

Bupati mengingatkan agar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kapuas Hulu menyiapkan anggaran untuk pelantikan, sebab setiap tahun pasti ada pelantikan. Dalam waktu dekat ini juga akan lelang jabatan, untuk jabatan pimpinan tinggi pratama yang masih belum terisi. “Bagi pejabat Eselon III yang sudah memenuhi syarat silahkan ikuti lelang. Ini bebas dari kabupaten lain juga bisa ikut,” tutur Bupati. (Tim KIP)

About KIP