Kemah Rohani Bangun Keimanan Generasi Milenial

By on

Yayasan Pengutusan Injil dan Pelayanan Kasih (PIPKA) Kapuas Hulu mengadakan kegiatan kemah bagi pemuda Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Mulya Kasih Tekalong, Kecamatan Mentebah dari tanggal 10 hingga 14 Juni 2019. Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero, SH membuka kegiatan tersebut pukul 19.00 Wib, Senin (10/6) lalu. Kegiatan itu melibatkan muda mudi gereja dari delapan kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu.

Wabup menuturkan dirinya sudah tiga kali menghadiri kegiatan kemah rohani pemuda gereja. Kegiatan itu dilaksanakan setiap tahunnya oleh PIPKA Kapuas Hulu dan Gereja Kristen Muria Indonesia. Tidak hanya konsisten membangunkan gereja secara fisik, tetapi turut membangun iman dengan kerohanian jemaat dan pemuda pemudinya. “Pada era milenial saat ini godaan banyak bagi para generasi milenial kita, terutama dari gadget yang mereka miliki, banyak informasi positif dan negatif disitu. Melalui perkemahan rohani ini anak-anak harus mengintrospeksi diri mana yang baik mana yang tidak buat kalian, terutama jauhi lah narkoba dan minuman keras,” pesan Wabup kepada perserta kemah.

Kemah rohani ini, kata Wabup, di ikuti berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja dan mahasiswa. Hal tersebut sangat baik karena pada kalangan tersebut sangat butuh bimbingan keimanan. “Semakin tua semakin banyak godaan oleh karena itu anak dan remaja perlu dibimbing keimanan melalui firman-firman Tuhan. Sebab itu, perserta juga harus mengikuti kegiatan dengan tulus dan hati yang bersih, kalau tidak begitu ya percuma ikut kegiatan ini,” tegasnya.

Disisi lain, Wabup mengapresiasi perserta dan panitia kegiatan yang begitu antusias. Para perserta yang ikut dari delapan kecamatan bahkan rela datang dengan dana pribadi. Sedangkan panitia mampu mengadakan kegiatan secara swadana dan swakelola. “Biasanya panitia kegiatan meminta bantuan dana dari pemerintah daerah setempat tetapi tidak dengan panitia ini. Memang tidak gampang mengumpulkan dana untuk satu kegiatan dan pelaksanaannya memakan waktu beberapa hari. Ini membuktikan kalo tujuan kita baik dengan hati yang ikhlas, kinerja, gotong-royong, kebersamaan dan saling menghormati. Oleh karena itu sepatutnyalah pemerintah daerah menyampaikan apresiasinya,” tuntas Wabup. (yohanes/Humpro Setda-KH)

About KIP