Sekda Bukber Dengan IKPM Darussalam Gontor

By on

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, H. Sarbani, M.A.P melakukan safari ramadhan ke Masjid Nurul Iman Dusun Sungai Terus, Desa Sejahtera Mandiri, Kecamatan Hulu Gurung, Minggu (2/6). Pada kesempatan itu Sekda berbuka puasa bersama Ikatan Keluarga Pesantren Modern (IKPM) Darussalam Gontor, para Wali Santri Pesantren Darussalam Gontor, masyarakat desa Sejahtera Mandiri, Camat Hulu Gurung dan Camat Pengkadan.

Sarbani menuturkan, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu telah mengagendakan safari ramadhan setiap tahunnya. Hal tersebut sebagai upaya Pemkab Kapuas Hulu bersilaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya pada saat ini sekaligus berbuka puasa bersama dengan pihak alumni dan orang tua/wali santri Pesantren Darussalam Gontor Jawa Timur yang berasal dari Kabupaten Kapuas Hulu. “Untuk itu rombongan Pemkab Kapuas Hulu datang ke desa Sejahtera Mandiri, kecamatan Hulu Gurung ini,” tuturnya.

Sarbani menuturkan, momen Ramadhan hendaknya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan ibadah. Salah satunya dengan meningkatkan pengetahuan keagamaan dengan mendengarkan tausyiah. “Sebab itu dalam kegiatan ini ada tausyiah untuk kita semua,” paparnya.

Sarbani juga mengapresiasi keaktifan alumni pesantren Darussalam Gontor yang melakukan silaturrahmi seperti ini sekaligus memaparkan tentang eksistensi penerapan dan profil pendidikan di Gontor agar masyarakat kapuas hulu termotivasi untuk menyekolahkan anaknya disana.

Selanjutnya beliau berharap para alumni dapat melakukan pembinaan kepada masyarakat Kapuas Hulu sehingga generasi muda tidak hanya memiliki kemampuan yang baik di bidang pendidikan, tetapi juga keagamaan. “Ini terlihat dari pemaparan profil pendidikan pesantren modern Darussalam Gontor oleh para alumninya dan mereka berencana untuk membentuk Forum Alumni Pesantren Darussalam Gontor di Kapuas Hulu dengan harapan dapat memfasilitasi bimbingan jika orang tua berkeinginan anaknya bersekolah disana,” tutur Sekda. (Tim KIP)

About KIP