Warga Serbu Bazar di Mapolres Kapuas Hulu

By on May 31, 2019

Polres Kapuas Hulu bekerjasama dengan dinas/instansi terkait lainnya di menggelar bazar murah, Rabu (29/5) kegiatan yang dipusatkan di halaman Mapolres setempat menjual lengkap aneka barang, terutama kebutuhan pokok, sayuran, daging dan komoditi pangan lainnya, termasuk gas elpiji 3 kg.

Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu Iptu Siko menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan para pihak, sehingga bazar murah bisa terlaksana dengan baik.

“Bazar murah ini diselenggarakan oleh Satreskrim dan Bhayangkari Polres Kapuas Hulu serta 4 (empat) dinas. Ini dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan jelang perayaan Idul Fitri,” kata Iptu Siko.

Adapun barang-barang yang dijual diantaranya, beras, minyak goreng, tepung terigu, daging sapi, daging beku serta komoditi pangan lainnya.

“Selain itu didukung agen gas. Semua sesuai HET (harga eceran tertinggi) semoga kegiatan ini dapat membantu, sehingga masyarakat memperoleh barang pokok dibawah pasaran,” ujar Siko.

Ditambahkan Sabarani, Kepala Bulog Putussibau menyampaikan bahwa dalam bazar murah tersebut, selain beras, tepung, gula dan minyak, pihaknya juga sudah menyediakan daging beku.

“Kita dapat daging beku dari Provinsi sebanyak 600 kilogram, didatangkan dari Pontianak. Kemudian beras 1 ton kita siapkan dalam bazar murah ini. Kalau habis stok masih banyak di gudang, demikian juga gula dan barang pokok lainnya,” kata Sabarani.

Ia menghimbau, apabila ada warga yang tidak kebagian dalam bazar murah itu, bisa datang langsung membeli ke kantor Bulog Putussibau, bahkan sudah dipersiapkan hingga jelang Idul Fitri nanti.

Dikesempatan yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Peternakan pada Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu Maryatiningsih mengatakan, dalam bazar murah itu pihaknya menyediakan daging sapi.

“Kami menyiapkan satu ekor sapi. Nanti tanggal 1-2 Mei, kita akan bazar daging sapi lagi di terimanl kota Putussibau untuk umum. Dalam bazar murah selama dua hari itu, kita menyediakan 4 ekor sapi,” kata Maryatiningsih.

About KIP