Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kg

By on

Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUP) Kabupaten Kapuas Hulu masih terus berupaya menekan harga Elpiji 3 Kg yang harganya sempat melambung di tingkat pengecer. Upaya menekan harga tersebut dengan melakukan Oprasi Pasar (OP) khusus Elpiji 3 Kg, dengan melibatkan pihak Pertamina.
Kabid Perdagangan DKUP Kapuas Hulu, Hemni menegaskan pihaknya masih melakukan OP Gas Elpiji 3 Kg. OP terakhir dilakukan di kelurahan Hilir Kantor, kecamatan Putussibau Utara. “Sekarang ini masih berlanjut di kelurahan Hilir Kantor,” ujarnya saat ditemui di Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Selasa (14/5) siang.
Menurutnya OP sudah mulai menekan harga gas Elpiji 3 Kg yang sempat melonjak di Kapuas Hulu, khususnya ditingkat pengecer. Sebelumnya harga pertabung saja mencapai Rp 50.000,-, namun sekarang sudah turun kisaran Rp. 30.000,- hingga Rp 40.000,-. “Sebab itu kami masih berupaya untuk melakukan OP lagi di tingkat kecamatan lagi,” ujar Hemni.
Kecamatan selanjutnya yang akan menjadi target OP gas Elpiji 3 Kg adalah kecamatan Mentebah. Hal tersebut juga masih dikomunikasikan kepada pihak Pertamina untuk realisasi penyalurannya. “Sekarang ini usulan itu masih belum ada respon dari Pertamina kapan pelaksanaanya, namun yang jelas mereka sudah menyanggupi tinggal susun jadwal saja,” ujar Hemni.
Hemni berharap OP gas Elpiji 3 Kg ini bisa betul-betul dimanfaatkan masyarakat. Sebab masyarakat bisa mendapatkan gas tersebut dengan harga yang murah yakni Rp 23.100 saja per tabungnya. (yohanes)

About KIP