Kunjungan Pangdam XII/Tpr, Bupati Laporkan Kondisi Daerah Kondusif

By on

Pangdam XII/ Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kapuas Hulu, selain untuk memonitor kekuatan militer di perbatasan, Pangdam XII/Tpr juga menyempatkan diri berbuka puasa bersama dengan Forkompinda serta jajaran TNI di Kapuas Hulu. Buka puasa bersama itu dilaksanakan di Mayonif RK 644/ Wls, Selasa (14/5) sore.

Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir menyampaikan bahwa kondisi Kabupaten Kapuas Hulu senantiasa kondusif. Baik sebelum hingga pasca Pemilu 2019 dan saat Ramdhan sekarang ini. “Kapuas Hulu memiliki wilayah yang luas dengan beragam suku dan agama, kondisi saat Pemilu dan setelahnya senantiasa kondusif,” ujar Bupati.

Bupati Kapuas Hulu juga menyampaikan apresiasinya kepada Pangdam XII/Tpr yang telah berkunjung ke Kapuas Hulu, kabupaten perbatasan RI-Malaysia. Selain itu, Bupati juga berterimakasih kepada jajaran TNI yang juga telah turut serta mengamankan proses Pemilu, bersama jajaran Polri dan lembaga lainnya, sehingga Pemilu berjalan aman dan damai.

Sementara itu Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Herman Asaribab mengingatkan agar kerukunan dan harmonisasi masyarakat di Kapuas Hulu harus tetap terjaga. Apalagi saat ini momennya Ramadhan, harus dimanfaatkan untuk meningkatkan iman dan taqwa. “Situasi kita aman dan itu harus kita jaga bersama, apalagi di bulan Ramadhan ini kita tingkatkan toleransi,” ujarnya.

Seluruh masyarakat harus meningkatkan toleransi satu dan yang lain. Hanya dengan demikian akan tercipta kedamaian ditengah-tengah masyarakat. “Hanya dengan toleransi kita dapat hidup tenteram,” tuntasnya. (Tim KIP)

About KIP