PJ. Sekda Kapuas Hulu Buka Iven Wonderful Indonesia Cross Border Music Festival 2019 di Nanga Badau

By on
Prev1 of 2Next
Use your ← → (arrow) keys to browse

PJ. Sekda Buka secara resmi Wonderful Indonesia Cross Border Music Festival 2019 di Nanga BadauPenjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu H. Sarbani, S.E., M.AP, Membuka secara resmi Wonderful Indonesia Cross Border Music Festival tahun 2019 di Badau sabtu, 4/5/19.
Iven ini merupakan agenda kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif Republik Indonesia.
Hadir pada acara tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, kepala Organisasi Pimpinan Daerah,
Kabid Pemasaran Pariwisata Area III Kementerian Pariwisata, para Kepala Bagian di lingkungan Pemda Kabupaten Kapuas Hulu dan NGO serta Perwakilan Pemerintah Kerajaan Serawak-Malaysia.

Dalamsambutannya Kabid Pemasaran area III Kemeneterian pariwisata Sapto Haryono mengatakan, “Kegiatan ini sesuai dengan nawcita Presiden yaitu membangun dari pinggiran atau perbatasan sekaligus untuk meningkatkan tali silaturahmi baik sosial maupun budaya sebagai bangsa serumpun antara negara di wilayah perbatasan Indonesia- Malaysia.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan terebut PJ Sekda mengatakan, festival ini merupakan kegiatan Kementerian Pariwisata dan didukung oleh PLBN Badau, yang bertujuan untuk melakukan promosi lintas batas khususnya wisman di Serawak yang berbatasan langsung dengan Kapuas Hulu khususnya Kecamatan Badau.
Untuk itu beliau melanjutkan, atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada kementerian pariwisata atas pelaksanaan kegiatan ini.
Beliau melanjutkan, letak Kapuas Hulu sebagai daerah perbatasan negara dapat memperkuat upaya pengembangan pariwisata karena pintu masuk wisatawan ke Indonesia, mencermati hal tersebut pemerintah daerah kabupaten Kapuas Hulu berkomitmen untuk menjadikan pariwisata sebagai salah satu andalan pembangunan.
Bentuk komitmen Pemda secara nyata adalah dengan dijadikannya Danau Sentarum kawasan strategis kabupaten (KSK) pengembangan pariwisata yang termaktub dalam rencana tata ruang wilayah kabupaten (RTRWK) Kapaus Hulu 2014-2034, dan selaras dengan program pemerintah Pusat sesuai PP 50 Tahun 2011 tentang rencana induk pengembangan pariwisata nasional, yang menetapkan Danau Sentarum dan sekitarnya sebagai kawasan strategis pariwisata Nasional, lanjut beliau.

Dengan infrastruktur yang ada saat ini, menurutnya tentu tidak ada kendala untuk aksesibilitas dari PLBN Badau ke Danau Sentarum, namun saat ini diakuinya, perkembangan pariwisata di Kapuas hulu belum signifikan, oleh karena itu dukungan pemerintah pusat melalui kementerian pariwisata sangat diharapkan seperti peningkatan tata kelola destinasi, promosi dan pemasaran seperti Iven cross Border yang sedang berlangsung sekarang ujarnya.
Pada akhir sambutannya beliau berharap semoga melalui kegiatan semacam ini, percepatan pengembangan kepariwisataan di Kapuas Hulu dapat segera terwujud sesuai harapan.
Pada Iven Cross Border Festival tahun ini di jadwal berlangsung selama dua hari yaitu 4 dan 5 Mei 2019, kemudian dari rilis acara panitia penyelenggara mengagendakan beberapa kegiatan diantaranya pameran produk-produk khas lokal Music dance,
dan acara puncak hiburang menghadirkan artis ibu kota Jakarta Iis Dahlia. Kegiatan berlangsung sangat meriah dan ramai dipadati pengunjung.

 

Prev1 of 2Next
Use your ← → (arrow) keys to browse

About KIP