Jurnalisme Warga

[embeddoc url=”https://kapuashulu.info/wp-content/uploads/2018/04/kim-kecil.pdf” download=”all” viewer=”google”]

Jurnalisme Warga merupakan sebuah program yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas berita/informasi diwilayah Kapuas Hulu secara lebih luas. Pada program ini, masyarakat dapat menyampaikan informasi dalam bentuk berita ataupun artikel terkait dengan wilayahnya.

Untuk dapat memberikan kontribusi berita/informasi sekitar wilayahnya , warga Kapuas Hulu dapat membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di desanya masing-masing melalui penetapan Kepala Desa dan/atau pihak kecamatan. Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) merupakan sebuah kelompok yang dibentuk oleh, dari dan untuk masyarakat dimana aktifitas yang dilakukan oleh kelompok ini terkait dengan pengelolaan informasi.

Pada program jurnalisme warga, KIM yang telah memberikan kontribusi berita dapat melakukan Monetize (menguangkan) hasil kontribusi berita yang telah dipublikasikan oleh media informasi Pemerintah Daerah dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Bagaimana tata cara pembentukan KIM, silahkan klik disini : Pembentukan KIM

Program Jurnalisme Warga ini juga Diskominfo Statistik menerima kontribusi berita maupun penulisan secara mandiri/perseorangan tanpa skema kontribusi biaya.

Info lebih lanjut dapat menghubungi narahubung via Whatsapp sebagai berikut :

  1. SUHERMAN, SE  No.HP : 082149304449
  2. KALISTA BERNADETA, S.ST  No.HP : 081256595888

atau langsung ke kantor Dinas Komunikasi Informatika Statistik Kabupaten Kapuas Hulu Bidang Komunikasi Informasi Publik , Jl. Antasari No. 8 Putussibau.

To Top