Keagamaan

Wabup Hadiri Natal Bersama dan Pisah Sambut Pastor Rekan Paroki HSPMTB

Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero menghadiri perayaan natal bersama umat Katolik Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Putussibau (HSPMTB), di Aula Pastoran Paroki, Jumat (10/1/20).

Wakil Bupati mengingatkan, hiduplah bersahabat dengan semua orang tanpa membeda-bedakan latar belakang seseorang, hal ini perlu dilakukan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Kapuas Hulu yang damai penuh persaudaraan dan kerukunan seperti yang sudah terjalin selama ini. Pesan ini sesuai dengan tema natal tahun 2019 yaitu “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”.

Sementara itu Pastor Paroki hati santa perawan maria tak bernoda putussibau, Pastor Yakobus Ruai Ba’i, SMM dalam sambutannya mengajak umat bersyukur karena natal bersama adalah wujud nyata membangun dan mengakrabkan persaudaraan. Umat juga diajak membangun dan meningkatkan semangat dalam beriman.

Dalam natal bersama ini juga dilakukan pisah sambut antara Pastor Rekan HSPMTB putussibau yaitu Pastor Martinus Tamur, SMM digantikan oleh Pastor Blasius Lion, SMM.

Usai misa dan seremonial, dilanjutkan dengan makan bersama yang telah disediakan oleh masing-masing lingkungan dan stasi paroki HSPMTB Putussibau. Beberapa penampilan kerohanian dari lingkungan dan stasi juga turut memeriahkan acara ini.

Hadir pula dalam acara tersebut anggota DPRD Kapuas Hulu, forkompinda Kapuas Hulu, Yosef Alexander (tokoh masyarakat Kapuas Hulu), Pastor Paroki HSPMTB, ketua DPP, para pastor, bruder, suster, dan frater, tokoh umat, ketua stasi, ketua lingkungan serta umat lainnya.

Berita ini telah terbit di website : info.kapuashulukab.go.id

Wabup Hadiri Natal Bersama dan Pisah Sambut Pastor Rekan Paroki HSPMTB
To Top