Berita

Ulama Harus Mampu Menjadi Penyejuk Ummat

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pesatnya perkembangan arus informasi yang sudah menjangkau sampai ke pelosok negeri  berdampak pada perubahan sikap dan paradigma sosial masyarakat, sehingga tidak dipungkiri hal tersebut menyebabkan adanya pergeseran moral dan akhlak masyarakat, sehingga kedepan peran kita semua semakin berat dalam menjaga moral dan akhlak terlebih Ulama sebagai panutan.

dalam arahannya Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir S.H, pada acara musyawarah daerah Majelis Ulama Indonesia  (MUI) Kabupaten Kapuas Hulu  masa khidmat 2019-2024 di gedung MABM rabu 8/12/20, mengatakan, majelis ulama sebagai representasi dari kumpulan para Ulama, Zuama dan Cendikiawan Muslim, sangat dibutuhkan peranannya di masyarakat apalagi di daerah Kabupaten Kapuas Hulu yang sangat majemuk.

“ulama harus mampu menjadi pengayom, penyejuk dan penuntun umat ke arah yang lebih baik, karena itu beliau  berharap ulama harus mampu menjembatani berbagai perbedaan pandangan dan sikap yang ada di tengah masyarakat . “upaya yang dilakukan tidak hanya sebatas menyelesaikan persoalan atau konfilik umat yang muncul dengan fatwa dan pendapatnya, akan tetapi MUI diharapkan bisa berperan daalam membangun karakter  generasi kita sejak dini melalui berbagai program pendidikan keagamaan dan pembinaan akhlak”  ungkap Bupati. Bupati juga mengajak MUI untuk selalu menjaga semangat kebersamaan yang selama ini sudah terjalin dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Kapuas Hulu, sehingga segala petuah dan nasehatnya sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Daerah  dalam rangka membangun masyarakat yang lebih sejahtera berdaya saing dan harmonis.

hadir pada acara tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Pimpinan OPD, Kepala Bagian, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu, Ketua Mui Kabupaten Kapuas Hulu, Ketua Mui Provinsi Kalbar, Tokoh Masyarakat Dan Tamu Undangan.

This image has an empty alt attribute; its file name is mui1-1024x576.jpg

Ulama Harus Mampu Menjadi Penyejuk Ummat
To Top